Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    174 Siswa Ikuti Dikmaba TNI AD Tahun 2020

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39391.jpg

    KAB. BANDUNG- Sebanyak 174 orang siswa yang berasal dari berbagai kalangan dan status sosial mengikuti Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2020 bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul, Jalan Sindanglaya Kabupaten Bandung.

    Kegiatan yang dilakukan di tengah pendemi Covid-19 ini, pembukaan pendidikannya dilakukan secara virtual dan pembukaannya dilakukan langsung Danrindam III/Siliwangi, Kolonel Inf Ayi Lesmana, 

    Ayi Lesmana mengatakan, pada tahap pendidikan dasar golongan Bintara ini, para prajurit siswa dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan ilmu dasar keprajuritan.

    "Pendidikan ini merupakan tahap awal untuk membentuk siswa menjadi prajurit yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga," kata Ayi, usai membuka pendidikan Dikmaba TNI AD tahun 2020 di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul, Kab. Bandung, Senin (28/09/2020).

    Ayi meyakini bahwa awal pendaftaran para siswa sudah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin, mengingat kunci utama dalam penyelesaian pendidikan adalah memiliki mental dan fisik yang tangguh.

    "Kesiapan fisik yang prima dan bugar merupakan salah satu faktor yang penting mengingat proses pendidikan pembentukan menjadi prajurit TNI AD sebagian besar dilaksanakan diluar kelas, tegasnya.

    Ayi berharap, para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2020 ini, dapat dididik, dilatih dan ditempa untuk menjadi prajurit yang tanggap dan tangguh dan senantiasa untuk menghindari terjadinya kecelakaan dalam latihan, kerugian personil dan materil dalam pelaksanaan pendidikan agar tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. 

    "Pelaksanaan pendidikan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yatu 3M; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun usai melaksanakan setiap kegiatan baik dikelas maupun kegiatan lapangan," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus