Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gelar Pilkada, Jangan Lupa Laksanakan 3 M

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39116.jpg

    BANDUNG - Gelaran Pilkada serentak di 8 daerah di Jawa Barat Desember mendatang perlu diwaspadai menjadi cluster baru. Hal itu diungkapkan dr. Siska Gerfianti Ketua Divisi Pelacakan Kontak, Pengujian dan Manajemen Laboratorium Gugus Tugas, yang juga Sekretaris Dinkes Jabar, dalam jumpa pers di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa siang (8/9/2020). Menurut Siska, kewaspadaan itu terkait potensi interaksi manusia dan kerumunan yang akan terjadi dalam proses Pilkada.

    "Kita mewaspadai cluster pilkada, karena potensi interaksi dan terjadinya proses kerumunan seperti biasanya terjadi dalam proses pilkada" katanya.

    Oleh karena itu gugus tugas akan meningkatkan tracing dan testing atau pelacakan dan test swab yang masiv.

    "Selain mengejar standar WHO yaitu 1 persen dari populasi, juga untuk mencegah penyebaran dan potensi penyebaran terutama dalam perhelatan Pilkada" katanya.

    Selain itu dr. Siska juga tetap mengingatkan masyarakat terutama di daerah yang akan menggelar Pilkada untuk tetap melaksanakan 3 M.

    "Terutama kuncinya pada masyarakat itu sendiri dengan ketat melaksanakan tiga M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker" harapnya. 

    Bantuan hibah pinjam alat PCR portible yang dibagikan ke setiap Kabupaten Kota menurut Siska, juga untuk membantu percepatan test swab dan mempermudah pelacakan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus