Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tidak Pakai Masker, Siap-siap Dirazia Satpol PP

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38726.jpg

    BANDUNG - Sejak Pergub No 60/2020 tentang sanksi pelanggaran protokol kesehatan, Satpol PP sudah menjaring 927 orang dalam patroli dan sosialisasi yang dilakukan Satpol PP Jabar. Kasatpol PP Jabar M. Ade Afriandi di kantornya, Kamis (6/8/2020) menjelaskan, dalam upaya sosialisasi Pergub 60/2020 itu, pihaknya juga melakukan peringatan pertama secara lisan kepada para pelanggar.

    "Jadi sejak diberlakukannya Pergub 60 tahun 2020 itu totalnya kita sudah menjaring 927 pelanggar baik dari kalangan ASN maupun non ASN. Tahap pertama ini kita baru melakukan teguran secara lisan kepada para pelanggar, namun data dirinya kita catat." katanya.

    Menurut Ade, ada beberapa alasan dari mereka yang terjaring, seperti lupa, membawa tapi tidak dipakai, dipakai tetapi tidak sesuai cara pemakaiannya, dan yang paling harus jadi perhatian adalah mereka yang tidak peduli.

    "Ada yang beralasan mereka tidak peduli adanya covid dan tidak memandang perlu memakai masker. Ini yang harus menjadi perhatian lebih. Tetapi alasan lupa merupakan alasan yang paling banyak diungkapkan" ujar Ade.

    Ade menjelaskan, yang menjadi ranah Satpol PP Jabar dalam melakukan pemantauan, pengawasan dan penindakan adalah kawasan aset dan layanan fasilitas publik milik Pemprov Jabar. Sedangkan untuk tempat lainnya merupakan kewenangan Satpol PP Kabupaten Kota masing-masing.

    "Kita sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Kota, dan membagi kewenangan masing-masing" tegas Ade.

    Ade juga menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan penindakan jika ada yang melanggar, dan langsung akan dikenakan sanksi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus