Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masa Pandemi Covid-19, Hasilkan 61 Produk Anak Bangsa

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38715.jpg

    KOTA BANDUNG- Sejak menghadapi pandemi COVID-19 ini, telah banyak inovasi-inovasi yang dilahirkan dari anak bangsa, dimana tercatat ada 61 produk karya anak bangsa yang telah dihasilkan untuk menghadapi Covid-19, salah satunya adalah produk karya Telkom University bersama LIPI yakni robot AUMR (Autonomous UVC Mobile Robot).

    Menurut Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Republik Indonesia, Prof. Bambang Soemantri Brodjonegoro, dengan hasil karya anak bangsa tersebut pijaknya berkeyakiman bahwa Indonesia bisa memiliki produk inovasi sendiri, yang mana produk tersebut biasanya kita import.

    "Dengan adanya inovasi ini merupakan bentuk perubahan mental anak bangsa kalau kita mampu membuatnya, kata Bambang, dalam gathering yang diselenggarakan Telkom University secara daring Rabu (05/08/2020).

    Bambang mengatakan, akan ada banyak perubahan dari berbagai sektor, oleh karena itu diperlukan teknologi-teknologi yang tepat untuk mendukung perubahan tersebut diantaranya adalah belanja online, hiburan online, pembayaran digital, supply chain4.0, teleworking, 3d printing, telemedicine, rorbot dan drone, tele-education dan training, yg terkahir adalah teknologi 5G dan ICT.

    “Dari 10 teknologi tersebut saya yakin Telkom University bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang dibutuhkan selama masa pandemic ini, karena trend itu saat ini sedang terjadi dan saya percaya dengan kapasitas yang dimiliki Tel-U pasti bisa mencapai itu," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus