Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wisuda Unpad Berbeda Dari Biasanya

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38701.jpg

    BANDUNG - Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., MSIE., melantik 2.702 wisudawan pada Wisuda Lulusan Gelombang III dan IV Tahun Akademik 2019/2020 yang digelar secara hybrid, kombinasi antara penyelenggaraan secara luar jaringan (luring) di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Bandung dan dalam jaringan (daring) melalui siaran langsung melalui streaming.unpad.ac.id, Rabu 5 Agustus 2020.

    “Pandemi Covid-19 yang merupakan bencana kemanusiaan belum berakhir sehingga wisuda kali ini diselenggarakan agak berbeda karena berbagai penyesuaian dan pembiasaan pada tatanan kehidupan baru. Wisuda yang biasaya dihadiri oleh seluruh wisudawan dan orangtua di Graha Sanusi Hardjadinata, kali ini dilakukan secara kombinasi daring dan kehadiran sebagian kecil pimpinan universitas dan wisudawan,” ujar Rektor Unpad.

    Sebanyak 63 wisudawan hadir di Graha Sanusi Hardjadinata, mereka adalah perwakilan dari seluruh fakultas dan jenjang pendidikan. Sebagian besar wisudawan dan keluarganya, juga pimpinan universitas yang tidak hadir secara luring mengikuti wisuda dari rumah dengan bantuan teknologi teleconference.

    Rektor Unpad mengatakan, Unpad telah menerbitkan ijazah digital yang dilengkapi tanda digital tersertifikasi Standar PDF Advance Electronic Signature dan tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Para wisudawan Gelombang III telah dapat mengunduh ijazah digital sejak 5 Mei 2020 lalu, sementara wisudawan Gelombang IV dapat mulai mengunduh ijazah digital pada 7 Agustus 2020.

    “Ijazah digital ini memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih baik terhadap pemalsuan atau perubahan ijazah dan transkrip. Dengan ijazah digital ini para lulusan dapat dengan mudah mengunduh ijazah tersebut melalui portal Students Unpad,” ujar Rektor Unpad.

    Pada kesempatan tersebut, Rektor Unpad juga menyatakan bangga karena dosen dan peneliti Unpad telah memberikan kontribusi nyata dalam penanganan pandemi Covid-19. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus