Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satgas Awasi Palaksanaan KMB

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38350.jpg

    KOTA SUKABUMI- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah  V telah menyiapkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Pembukaan Sekolah untuk mengawasi pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Satgas diisi para pengawas sekolah. 

    Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Nonong Winarni mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan beberapakali kesiapan sekolah sebelum melaksanakan KBM tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini, guna meminimalisir yang bisa ditimbulkan

    "Kami akan melakukan pengecekan berkali-kali karena kami sangat memperhitungkan risikonya. Semua instrumen check list-nya sudah kami siapkan dan akan dilakukan oleh pengawas," ujarnya.

    Menurut Nonong, dalam setiap pekerjaannya Satgas Pembukaan Sekolah akan dibantu aparat dari Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, mana saja sekolah yang boleh melaksanakan KBM tatap muka di sekolah.

    "Saat ini  Satgas dan Disdik Kota Sukabumi masih berkoordinasi  untuk menetapkan sekolah mana saja yang akan memulai pembelajaran di sekolah. Pekan ini kita cek semuanya," kata Dedi, saat meninjau kesiapan KBM tatap muka langsung di SMAN 4, Kota Sukabumi, Jumat (03/07/2020).

    Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menegaskan, sekolah yang bisa memulai pembelajaran tatap muka di sekolah hanya sekolah yang dapat memenuhi protokol kesehatan. 

    :Saat ini antara Disdik Jabar dan Disdik Kota Sukabumi masih membahas teknis persiapan pembukaan sekolah di Kota Sukabumi. Nanti akan ada hasilnya berapa sekolah yang dibuka," imbuhnya. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus