Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Hari Keluarga Nasional, Bupati Subang Sampaikan Ini

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    Dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-27 dan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyelenggarakan upacara apel di halaman kantor Bupati Subang dengan peserta seluruh ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, para Kepala UPTD P5A DP2KB3A, para petugas lapangan KB, PKB dan monivator ketahanan keluarga, TPD/K. (29/6/20).

    Bertindak selaku Pembina apel yaitu Bupati Subang H. Ruhimat dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang h. Aminudin, para staf ahli, para Asda dan pejabat Pemda Subang.

    Dalam sambutannya H. Ruhimat menyampaikan bahwa momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil. Bahagia dan sejahtera dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara kepada anggota keluarga sejak dini yang akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang Tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas. Oleh karena itu pola pengasuhan yang diberikan orang tua akan menentukan karakter anak selanjutnya.

    Tema Harganas tahun 2020 yaitu “Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya MAnusia Unggul Menuju Indonesia Maju”.

    Delapan fungsi keluarga harus dijalankan oleh setiap keluarga dalam membangun keluarga yang berketahanan. Orang tua harus bisa menjadi panutan bagi anaknya, proses tersebut dapat dilakukan dalam bentuk Pendidikan pengasuhan, pembiasaan dan keteladanan.

    Program bangga kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat melalui berbagai kelompok kegiatan dimasyarakat seperti Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan usaha ekonomi produktif melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera serta untuk mewujudkan dan memantapkan pemberdayaan delapan fungsi keluarga yang berkualitas dan unggul.

    Dalam masa pandemi covid-19 peran keluarga sangat penting dalam mengedukasi anggota keluarga dan masyarakat sebagai upacaya pencegahan covid-19 yaitu dengan memberikan pehaman tentang protokol Kesehatan yang harus dipenuhi oleh seluruh individu dalam keluarga dan masyarakat.

    Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada para pemenang dalam rangka peringatan hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 berupa penghargaan Kepala UPTD P5A terbaik, Balai Penyuluh KB Terbaik, Kepala UPTD P5A pelaksana Gerakan sapapait samamanis terbaik, Kampung KB, Pembina kampung KB, PLKB teladan, TPD teladan dan penghargaan lainnya.

    Pada kegiatan tersebut juga Bupati menyematkan pin dan memberikan masker kepada ormas penggiat anti narkoba yang didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda dan perwakilan PT. Dahana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus