Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bunda Forum Anak Daerah, Atalia Jadi Ibu Bagi Seluruh Anak Jabar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38275.jpg

    BANDUNG – Pada tanggal 26 Juni lalu, istri gubernur Jabar, Atalia Kamil dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah se-Jabar. Dengan pengukuhan ini, otomatis Atalia menjadi ibu dari jutaan anak di Jabar.

    Atas pengukuhan itu, tentunya memberikan konsekuensi tersendiri bagi istri gubernur tersebut. Bahkan Gubernur Ridwan Kamil langsung memberikan pesan kepada istrinya itu.

    “Saya titip ke Ibu cinta, sebagai bunda forum anak daerah yang sudah dikukuhkan menteri pemberdayaan perempuan, maka harus ada upaya khusus untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak di Jabar,” tegasnya disela kegiatan peringatan Harganas ke-27 di Gedung Pakuan, Senin (29/6/2020).

    Ridwan Kamil berharap anak-anak di Jabar diberikan ruang untuk bebas berdemokrasi menyamaikan pendapatnya. Tidak ada lagi perintah dari atas ke bawah , tetapi orang tua harus mampu menyerap aspirasi anak-anak.

    “Jangan selalu diperintah. Berikan ruang untuk mengesplorasikan diri. Sebab anak sekarang dengan jaman saya dulu berbeda. Ruang ekspresi harus terbuka, temasuk hal yang serius. Sebab mereka calon pemimpin bangsa,” tegasnya.

    Gubernur menegaskan anak-anak Jabar harus memiliki empat hal untuk menjadi manusia Jabar yang juara. Yakni IQ tinggi, EQ atau akhlak yang baik, SQ atau rajin beribadah sesuai agamanya masing-masing dan PQ atau Physical Quotion yakni fisik yang sehat. Menurutnya pada tahun 2023 nanti, Jabar harus bebas stunting.

    “Jadi saya titipkan itu. Tidak bisa hanya punya satu atau tiga, harus semuanya. Pasca COVID-19 anak-anak Jabar harus memiliki empat itu. Kepada dinas terkait tolong terjemahkan juga,” tegasnya.

    “Jika berhasil maka indeks manusia unggul Jabar 25 tahu kedepan , siap menjemput era Indonesia Emas,’”tambahnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus