Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadiskominfo Jabar Peroleh Penghargaan di Milad ke-37 Fikom Unisba

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38098.jpg

    KOTA BANDUNG- Ditengah pandemik wabah Covid-19, tidak menyurutkan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (Unisba) untuk menyelenggarakan Prosesi Milad ke-37, dimana puncak rangkaian kegiatan Milad kali ini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting.

    Pada  Milad ke-37 yang berlangsung pada Sabtu (13/06/2020) dan mengambil tema “Harmonisasi Komunikasi Digital”, diisi dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Ketua Milad ke-37 Fikom Unisba, Dr. Dedeh Fardiah, Dra., M.Si., dengan judul ”Literasi Media Solusi Harmonisasi Komunikasi Digital”.

    Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiasi, S.H., M.H., mengatakan, usia yang ke-37 merupakan bentuk nilai pengabdian dan ketulusan yang dilandasi nilai-nilai utama dan abadi yang mendorong kemajuan bagi Fikom Unisba.

    “Studi pada organisasi modern mengafirmasi pendapat ini, nilai pengabdian dan ketulusan laksana akar pohon menghujam ke tanah yang dengan batang dan cabangnya dapat berkembang menjulang tanpa khawatir akan tumbang. Semakin akar kuat semakin adaptif pohon termasuk ketika diterpa angin kencang,”ungkapnya.

    Edi berpesan kepada Fikom Unisba untuk selalu mengedepankan kesamaan presfektif utama (kalimatun sawa) dan meminggirkan potensi konflik yang dipicu oleh presfektif pinggiran serta bersama-sama menginternalisasi nilai-nilai abadi yang dipesankan oleh Al-Qur’an dan sabda Nabi kedalam diri yang kemudian diikhtiarkan untuk dieksternalisasi dalam aksi yang berlandaskan nilai.

    “Hanya dengan kesadaran kolektif ini energi positif organisasi dapat diorkestrasi tanpa aral berarti, dampaknya adalah kebangkitan organisasi yang berkemajuan. Jayalah Fikom Unisba,” tegas Edi, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, Sabtu (13/06/2020). 

    Sementara itu, berbagai kegiatan Milad Fikom Unisba ke-37 telah berlangsung di tengah pandemi covid-19 ini dengan mengalami penyesuaian dari rencana sebelumnya, diantaranya terdiri dari Webinar (Web series) yang dilaksanakan secara berseri dengan lima kali penyelenggaraan dengan tema literasi media, jurnalistik, kehumasan dan manajemen komunikasi; Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Online mengenai dakwah melalui media sosial bagi para pengelola masjid di Kota Bandung serta melakukan workshop online bagi para siswa SMA di Kota Bandung dan Jawa Barat; Roadshow Media Mindstream dengan melakukan talkshow di radio dan televisi di Jawa Barat dengan tema terkait Milad Fikom ke-37; dan Kampanye Media Sosial dengan melakukan kampanye di kalangan para pelajar SMA yang dilakukan di media-media sosial secara massif.

    Pada kesempatan Milad ini juga diserahkan berbagai penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan Fikom dari berbagai kategori seperti Sitasi Tertinggi; Publikasi di Jurnal Scopus; Pengelolaan Kelas Terbaik Kategori Pengelolaan Kelas dan Inovasi Pembelajaran; Rekognisi Dosen (Pengakuan Kompetensi Dosen oleh Publik melalui Institusi Pemerintahan/Perusahaan/Sosial Budaya); Perolehan Penelitian dan PKM terbanyak; Kehadiran dan Kedisiplinan Waktu Mengajar; Kriteria Pengelolaan dan Inovasi Pembelajaran; Pelayanan Administrasi & Kedisiplinan Kehadiran; Dosen Tetap, Dosen Kontrak dan Tenaga Kepandidikan yang Memasuki Masa Purnabakti; Dosen yang Memiliki Ruangan Terasyik; dan Mahasiswa IPK Tertinggi. 

    Selain itu, diserahkan juga Penghargaan Profesional Communication Awards (PICA) kepada pihak eksternal yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji yang telah concern dalam penanggulangan HOAX, serta pemberikan Beasiswa kepada mahasiswa bidang kajian ilmu Jurnalistik, Public Relations dan Manajemen Komunikasi dari IKA Fikom Unisba. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus