Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beberapa Daerah di Zona Biru Bersiap Membuka Tempat Wisata

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38021.jpg

    KOTA CIREBON - Beberapa daerah di Jabar yang masuk zona biru sedang bersiap membuka kembali objek wisata yang dimilikinya. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbid) Jabar Dedi Taufik, salah satunya adalah Kota Cirebon. Hal itu diungkapkan Dedi saat mendampingi Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Gerage Mal dalam kesiapan melaksanakan  Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB, Rabu (3/6/2020).

    "Cirebon telah masuk ke zona biru, zona biru ini ada beberapa hal yang harus dipedomani juga, terutama di tempat wisata ini baru saya evaluasi, yang lain belum terlaksanakan" ujar Dedi.

    Menurut Dedi, tempat wisata yang boleh mulai buka tergantung klasifikasinya. Seperti contohnya di Kota Cirebon.

    "Tempat-tempat wisata dibuka ini tergantung klasifikasi tadi tentang pemberlakuan PSBB yang berskala lokal. Kota Cirebon kan sudah mengajukan PSBB nya secara parsial ada pembukaan mall dan tempat wisata ini berbeda dengan daerah lain. Tapi yang paling penting menurut saya produktivitasnya. Ini dilakukan sesegera mungkin untuk new normal tapi di sisi lain tingkat kehati-hatian dan kewaspadaan kita harus kedepankan, dan protokol kesehatan menjadi syarat nomor satu" jelasnya.

    Dedi menambahkan, untuk daerah lain akan disiapkan dulu sosialisasi, edukasi, kemudian juga bagaimana protokol kesehatan destinasi wisata yang dilakukan secara out door. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus