Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukung Citarum Harum, Kodam III/Siliwangi Siapkan Sektor Pembibitan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37832.jpg

    KAB. BANDUNG-  Program Citarum Harum yang bertujuan untuk mengembalikan sungai Citarum mulai dari hulu hingga hilir ke arah yang lebih baik, tentunya memerlukan berbagai cara dilakukan salah satunya dengan melakukan penanaman tidak hanya dibagian hulu tetapi juga di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

    Untuk memenuhi kebutuhan bibit berbagai tanaman, tentunya diperlukan pembibitan yang memadai, hal yang dilakukan Kodam III/ Siliwangi yang memiliki tempat pembibitan Bongkor di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung yang pada Minggu (17/05/2020) kemarin ditinjau langsung Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arh Hasto Respatyo.

    Dalam kunjungannya, Kasdam mendapat pemaparan mengenai kondisi terkini dari sektor pembibitan oleh Dansektor Pembibitan Kolonel Kav Dwi Haryoko bersama Dansektor 1 Kolonel Inf Inget Barus serta Dansektor 2 Kolonel Inf Mulyono.

    Dalam pemaparannya, Kolonel Kav Dwi Haryoko menyampaikan bahwa tugas utama satgas sektor pembibitan 80 persen melakukan penanaman di sekitar lahan kritis Gunung Wayang Windu.

    " Selama ini penanaman menggunakan pola tanam tumpang sari, jadi warga masih diperbolehkan menanam sayuran selama tanaman kopi belum menghasilkan," kata Dwi, di Desa Tarumajaya, Minggu (17/05/2020).

    Sementara itu, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyatakan, kunjungannya dirinya ke pembibitan Bongkor untuk mengetahui lebih jauh tentang program Citarum harum sekaligus meninjau lokasi penyulingan sereh wangi serta tempat penyemaian kopi.

    "Saya belanja masalah dahulu, sambil mendapatkan masukan, disini saya melihat kopi bisa menjadi produk unggulan," ucapnya.

    Dalam kunjungannya, Kasdam turut melaksanakan penanaman bibit pohon keras jenis kamper di Taman Hutan Citarum sebelum melanjutkan kunjungannya ke Sektor 1 Satgas Citarum Harum di Situ Cisanti. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus