Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Tunjukkan Semangat Perangi Pandemi Covid-19

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37778.jpg

    KAB. KARAWANG- Bagian dari upaya untuk penanganan Covid-19, Kodam III/ Siliwangi memberikan bantuan bahan makanan bagi tenaga medis rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Karawang, yaitu RSUD Karawang, RS. Paru Jatisari, RS. Hermina dan RS. Primaya.

    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Siliwangi Peduli Covid-19, kerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Karawang yang didukung oleh partisipasi bapak Paulus sebagai seorang donatur dan pengusaha di Kabupaten Karawang.

    "Penyerahan sembako kepada masyarakat melalui perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta penyerahan puluhan kotak bahan makanan dari Pemerintah Kab. Karawang dan 225 dari PT. Japfa Comfeed Indonesia kepada tenaga medis RS rujukan Covid-19," ucapnya.

    Budi berharap, bantuan dengan total  2.000 paket ini bisa tepat sasaran,yaitu diterima oleh masyarakat yang benar-benar terdampak dari Covid-19 serta bisa membantu operasional dapur umum di Kecamatan Pangkalan dan para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Karawang.

    "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat akibat Covid-19.  Jadi mereka diberikan makan yang siap saji itu sudah kurang lebih 8 hari berjalan yang sumbernya dari beberapa pihak ada dari Pemda maupun donatur," kata Budi, usai menyerahkan bantuan di Makodim 0604/Karawang, Rabu (13/05/2020).

    Seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Pakar gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, curva mingguan perkembangan penyebaran Fovid-19 di Indonesia menunjukkan kecenderungan yang melandai dan diharapkan akan terus berlangsung dengan catatan adanya kerja sama diantara semua komponen dan masyarakat Indonesia.
     (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus