Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LSM Sebaiknya Memeriksa Langsung Penerima Bansos

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/halal-bihalal2011-25.jpg

     

    Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan (11/1) dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate mengatakan sehubungan dengan tudingan dari beberapa LSM yang menuduh adanya penyimpangan bansos yang didanai APBD Provinsi Jabar, kepada LSM yang bersangkutan diminta mengecek langsung kepada seluruh penerima bansos.
     
    Penyaluran dana bansos, sudah dilaksanakan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan perundangan. Jadi jika ada temuan penyimpangan, diyakini kesalahan tersebut ada di penerima bansos, bukan dari pihak Pemprov. Jabar, apalagi dalam tahap pencairan dana tersebut, dana bansos langsung diberikan kepada rekening penerima.
     
    Kepada LSM-LSM, dalam membuktikan tudingan tersebut, sebaiknya melakukan pemeriksaan langsung di lapangan kepada seluruh penerima, dimana penerima tersebut tersebar di seluruh di Jabar.
     
    Penerima bansos, ujar Gubernur paling besar dalam bentuk bansos keuangan ke Kabupaten/Kota. Jumlahnya mencapai lebih dari Rp. 2 triliun. Jadi kepada LSM yang menuding soal penyimpangan dana bansos di Pemprov. Jabar sebaiknya juga mengecek bantuan keuangan di seluruh Kabupaten/Kota. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus