Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan : Perempuan Berdaya, Masyarakat Sejahtera

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Netty-Heryawan11.jpg

     

    Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan menegaskan maju dan jayanya suatu Negara dan Bangsa tergantung dari sejauhmana memberdayakan kaum perempuan. Bila dalam suatu Negara, para perempuannya memiliki kemampuan dan keahlian yang memadai maka niscaya proses pembangunan akan berjalan sesuai dengan harapan. Artinya dengan memberdayakan perempuan, maka sama dengan menuju masyarakat yang sejahtera. Hal itu disampaikan Netty saat Kunjungan Kerja ke PT Toshiba Consumer Products Indonesia, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (11/1) siang.
     
    Dalam kunjungan kerja yang bertajuk "Peningkatan Perlindungan Fungsi Reproduksi Tenaga Kerja Wanita Untuk Mewujudkan Keluarga Sakinah dan Masyarakat Yang Produktif" itu, Netty memberikan apresiasi sekaligus meninjau berbagai fasilitas yang disediakan pihak perusahaan kepada kaum perempuan, termasuk di dalamnya tersedia ruang laktasi atau ruang ibu menyusui. “Saya sangat apresiasi atas dukungan perusahaan terhadap ketersediaan fasilitas bagi kaum perempuan. Hal itu menunjukan wujud kebijakan yang cukup bagus guna melindungi hak-hak kaum perempuan,” ujarnya yang disambut cukup meriah ratusan pegawai yang rata-rata didominasi kaum perempuan itu.
     
    Menurut Netty memberdayakan perempuan, berarti mendorong hadirnya kebaikan juga kesejahteraan bagi keluarga. Memberikan kemudahan bagi perempuan, berarti juga  menghadirkan generasi penerus yang kuat," ungkap Netty. Acara kunjungan Kerja sehari itu dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar Aip Rivai, Vice President PT Toshiba Consumer Products Indonesia Masaaki Kikuta, Kepala BPPKB Jabar, Kepala BKKBN Jabar, Kepala Biro Pengembangan Sosial Jabar, dan  Kepala Dinas dan Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi.
     
    Pada kesempatan itu, Masaaki Kikuta menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja tersebut. Diharapkan semakin menguatkan komitmen dalam melindungi para pekerja peremuan. Karena menurutnya, di perusahaan sudah menjalankan sejumlah kebijakan yang berpihak pada kaum perempuan. Apalagi perusahaan ini berhasil menyabet predikat terbaik dalam memperhatikan hak-hak reproduksi pekerja perempuan. Diantaranya terdapat sejumlah fasilitas bagi para perempuan menyusui berupa ruang laktasi, keringanan/cuti yang berkaitan dengan pemenuhan hak reproduksi seperti cuti haid, cuti hamil, dan cuti melahirkan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus