Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Langgar Aturan, Bangunan Liar Sepanjang Bantaran Citarum Dibongkar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37590.jpg

    KAB. BANDUNG- Sejumlah bangunan liar yang berada di bantaran sungai Citarum di Desa Cangkuang Wetan dibongkar setelah sebelumnya para pemilik bangunan tersebut diberikan surat peringatan oleh Dansektor 7.

    Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, pembongkaran dilakukan karena keberadaan bangunan tersebut melebihi batas Patok biru Pekerjaan Umum (PU) dan Perpres No 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum. 

    "Surat peringatan pertama diberikan pada tanggal 9 April sampai batas waktu tanggal 23 April 2020," ucap Purwadi, di Desa Cangkuang,  Senin (27/04/2020).

    Menurut Purwadi, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa bangunan yang ada diatas bantaran sungai Citarum tersebut disalah gunakan untuk kegiatan yang melanggar hukum, salah satunya sebagai tempat mesum dan mabuk-mabukan.

    "Secara persuasif saya minta kepada warganya yang menempati untuk membongkar sendiri bangunan yang melebihi batas sampai dengan tanggal 23 April, apabila masih berdiri maka petugas nanti yang akan membongkarnya," ucapnya.

    Purwadi menyatakan, ada sekitar 10 bangunan rumah yang sudah diberi surat peringatan dan sebagian dari pemilik rumah tersebut mulai membongkar sendiri bangunannya dan diharapkan menjelang lebaran wilayah tersebut sudah bersih.

    "Setelah dibongkar nanti kita lihat, apakah akan dibuatkan taman atau ditanami pohon keras, yang penting saat ini bangunan yang ada ditertibkan dahulu," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus