Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Korea Selatan Mitra Strategis

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/dubes-korsel.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Mr. Kim Young Sun beserta jajarannya di Ruang Kerja Gubernur, Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Kota Bandung, Kamis (5/1) pagi. Turut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Hening Widiatmoko, Kepala Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Agus Gustiar, dan  Ketua KADIN Jawa Barat Agung Suryamal. Tujuan kunjungan tersebut guna meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah berjalan, khususnya di bidang ekonomi.
     
    Menurut Heryawan selama ini hubungan ekonomi yang terjalin dengan pihak Korea Selatan sudah cukup baik. Terbukti dengan semakin meningkatnya nilai investasi dan gairah penguasa Korea Selatan berkiprah di Jawa Barat. Saat ini posisi tingkat investasi Korea Selatan di Jawa Barat menjadi nomor satu menggeser Jepang. Adapun nilai investasinya mencapai US$ 1,2 Miliar. Sehingga wajar bila Korea Selatan menjadi mitra strategis Jawa Barat. “Dengan kondisi investasi yang terus meningkat, maka Korea Selatan cukup penting bagi pembangunan Jawa Barat. Mereka cukup puas dengan iklim usaha di Jawa Barat. Sehingga ke depan perlu upaya meningkatkan kerjasama ini lebih baik lagi,” tutur Heryawan.
     
    Apalagi di Jawa Barat saja, lanjut Heryawan jumlah perusahaan yang berinvestasi mencapai 160 unit dengan jumlah serapan tenaga kerja sebanyak 800 ribu orang. Mereka tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Barat, seperti; Bekasi, Bandung, Karawang, Depok, Bogor, Purwakarta dan Sukabumi. Dan pada kesempatan itu, Duta Besar Korea Selatan menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama ini. “Pak Dubes menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan tercapainya suasana yang kondusif, sehingga para penguasa mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan baik,” ungkapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus