Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembenahan Infrastruktur Dukung Peningkatan Kunjungan Wisatawan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/jalan_rusak.jpg

    BANDUNG- Daya dukung infrastruktur yang memadai merupakan salah satu faktor penting dalam rangka peningkatan wisatawan ke wilayah Jawa Barat. Demikian diucapkan Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (Asita) Jabar, Herman Rukmanadi. “Penataan transportasi dan infrastruktur menuju obyek wisata perlu dilakukan. Tanpa dukungan fasilitas transportasi yang tertata baik, wisman mengalami kesulitan untuk mengakses obyek wisata,” ujarnya.

    Menurut Herman, setelah pembenahan dilakukan, perlunya langkah promosikan kawasan wisata lain yang saat ini masih kurang, seperti di kawasan Bandung Selatan dan Jabar Selatan.

    “Masih banyak wisatawan yang belum tahu adanya obyek wisata di daerah Jabar Selatan yang juga sangat menarik untuk di kunjungi,” ucapnya.

    Herman juga mengatakan, saat ini masih minim informasi yang disediakan bagi wisman, khususnya saat mereka masuk ke Jabar, baik melalui bandara, stasiun kereta maupun terminal bus.

    "Harusnya, begitu keluar dari bandara atau stasiun, wisman mudah dengan mudah mengakses obyek wisata yang diinginkan dengan transportasi yang layak,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus