Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waw, Mendagri Puji Command Center

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37067.jpg

    KOTA BANDUNG- Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang telah memiliki Command Center yang berada di Gedung B Komplek Gedung Sate, Bandung.

    "Saya melihat tadi dari paparan command center yang ada dan diskusi dengan Pa Gubernur Jabar dan jajaran, saya terus terang sangat memberikan apresiasi yang tinggi command center di Jawa Barat sudah dibentuk," katanya 

    Tito berharap, daerah lain bisa meniru command center yang dimiliki Jawa Barat  karena sangat lengkap dengan diawaki oleh orang-orang yang tetap dengan pembagian tugas masing-masing yang telah ditetapkan dalam command center tersebut.

    "Saya lihat ada tampilan layar peta penyebaran, bahkan memiliki aplikasi yang bisa diunduh oleh semua masyarakat, bahkan ada sistem yang bisa terhubung sampai ke 50 ribu lebih ketua RW," ucap Tito, kepada wartawan di Gedung Sate, Rabu (18/03/2020).

    Menurut Tito, command center yang dimiliki Jawa Barat sangat efektif sekali digunakan untuk edukasi dan penyampaian hal-hal yang perlu dilakukan, seperti hanya terkait dengan Covid-19 yang saat ini kasusnya terus menyebar.

    "Masyarakat mungkin banyak yang belum mengerti apa yang dimaksud dengan covid-19, menjaga jarak, bagaimana memelihara kesehatan tubuh, memperkuat imunitas, dengan command center ini akan sangat mudah sekali disampaikan," ujarnya.

    Tito berharap, daerah lain bisa membuat command center yang ada di daerah masing-masing dan bisa meniru Jawa  Barat sehingga bisa memudahkan untuk koordinasi dalam menangani berbagai permasalahan termasuk adanya kasus covid-19.

    "Saya memberikan apresiasi kepada Gubernur Jabar karena beliau telah melakukan langkah-langkah antisipasi awal, persiapan kalau covid-19 masuk Jabar kemudian langkah-langkah edukasi, mitigasi dan juga antisipasi jika kedepan kalau terjadi lonjakan kasus," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus