Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    200 Bantuan Superqurban Untuk Korban Banjir Leuwiliang

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36893.jpg

    KAB.BANDUNG - Hujan deras yang terjadi selama dua hari berturut-turut menyebabkan Sungai Citarik, Cicalengka meluap. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat menyalurkan 200 Superqurban kepada korban banjir di Pondok Pesantren Nurrohman.

    Lokasi penyaluran tepatnya berada di Kampung Leuwiliang, Desa Tanjung Wangi, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung. Tidak hanya itu, meluapnya sungai Citarik menyebabkan jembatan penghubung antar kampung bergeser.

    Menurut Dhika, relawan Rumah Zakat, selain mendistribusikan Superqurban, Rumah Zakat juga menyalurkan berbagai alat kebersihan untuk warga. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga  yang terdampak banjir.

    “Saya mewakili para santri dan guru mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah membantu pesantren kami. Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena sangat dibutuhkan,” ujar Ete Mian, Pimpinan Pondok Pesantren Nurrohman.

    Tidak hanya itu, tim relawan Rumah Zakat juga mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Bekasi. Jebolnya tanggul menyebabkan meluapnya Sungai Citarum sehingga merendam beberapa rumah warga, tepatnya di Kampung Biyombong, Desa Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Bekasi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus