Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Meroketnya Perkembangan IoT Untuk Indonesia yang Lebih Maju

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36724.jpg

    BANDUNG--- Perkembangan saat ini butuh dikaitkan dengan internet karena segala sesuatu nya memerlukan internet. Sesuai dengan data pemberdayaan eksosistem IoT sebesar 68% masyarakat Indonesia menggunakan internet. Maka dari itu, banyaknya pengguna internet haruslah pandai menggunakan dengan bijak. Salah satu contoh yang digunakan untuk ternak dinamakan SMARTernak.

    SMARTernak  bertujuan untuk membantu peternak mengelola sapi lebih efisien dengan menggunakan sistem berbasis IoT untuk melacak aktivitas dan kesehatan ternak.

    Potensi pangsa pasar IoT di Indonesia ini diprediksi mencapai Rp444 triliun pada tahun 2022 (IoT Forum). Diantaranya diisi oleh konten dan aplikasi sebesar Rp192,1 triliun, Platform Rp156,8 triliun, Perangkat IoT Rp56 triliun dan network dan gateway Rp39,1 triliun.

    “IoT bekerja sama dengan Inixindo untuk melaksanakan perintah dari Presiden Joko Widodo di tahun 2024. Program tersebut ialah menciptakan tiga unicorn baru. Program ini sudah di submit ke BAPENAS.” jelas Slamet Santoso selaku PLT. Direktur Pemberdayaan Informatika, pada saat Workshop yang bertempat di Aula Diskominfo Jabar, kamis (27/02).

    Inixindo ialah perusahaan pelatihan komputer terbesar di Indonesia. Dengan berbagai pilihan pelatihan berstandar internasional dan nasional.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus