Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aom Kusman, Berpulang

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/aom-kusman.jpg
    Aom Kusman (www.inilahjabar.com)

    BANDUNG – Seniman komedi senior Aom Kusman Kartanegara (Kang Aom) telah berpulang. Aom Kusman meninggal Jum’at (23/12) pukul  4.15 WIB, dalam usia 65 tahun di kediamannya, Jl. Rajamantri Tengah III No 3 Buahbatu Bandung. Aom Kusman meninggal karena sakit, meninggalkan seorang istri Poppy  Sewu, dan 2 orang anak, Silvi Salvia Kusman, dan Bugi Bagus Priyadi Kusman.

     
    “Ayah meninggal, subuh, kurang lebih jam 4 lewat, setelah terdengar kumandang adzan Subuh” ujar Silvi Salvia, putri sulung Aom Kusman. Silvi Salvia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat terutama kalangan seniman, artis, dan budayawan yang selama ini telah bekerjasama dengan Aom Kusman.
     
    “Atas nama keluarga saya memohon maaf atas kesalahan Ayah selama ini, dan terimakasih atas bantuan semuanya selama Ayah ada, kemudian sakit, hingga Ayah meninggal. Mohon do’anya juga buat Ayah” katanya lirih.
    Aom Kusman Kartanegara lahir di Sukabumi 24 Juni 1946. Mulai berkiprah di dunia panggung hiburan terutama komedi, sejak bergabung dengan Radio Mara tahun 1970 bersama almarhum Kang Ibing. Kemudian membentuk grup lawak D’Kabayan bersama Kang Ibing, Wawa Sofyan, Ujang, dan Suryana Fatah (semuanya sudah almarhum).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus