Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Astra Menyerahkan Bantuan Senilai 4 Miliar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36458.JPG

    BANDUNG - Melalui program kontribusi sosial berkelanjutan Desa Sejahtera Astra, Astra secara bertahap menyerahkan bantuan senilai total Rp.4 Miliar untuk 56 desa di enam kabupaten yang tersebar di Jawa Barat.

    Bantuan yang diserahkan Desa Sejahtera Astra sejak enam bulan lalu itu, berupa pelatihan, pendampingan serta alat produksi guna mengangkat taraf hidup masyarakat di sekitar kebupaten tersebut. Pendampingan untuk pengembangan keterampilan dan keahlian masyarakat di desa setempat dilakukan Desa Sejahtera Astra bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor.

    “Astra senantiasa berinisiatif mengembangkan kewirausahaan masyarakat melalui Desa Sejahtera Astra diantaranya di Garut. Langkah ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

    Sebagai bagian dari bantuan tersebut, sebanyak 15 Desa Sejahtera Astra di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari Sabtu (8/2) menerima bantuan senilai Rp.300 juta untuk meningkatkan kualitas produk kopi, peternakan sapi dan sayur-sayuran dari tiap-tiap desa binaan.

    Penyerahan bantuan dilaksanakan di Desa Sejahtera Astra Mekar Jaya, Kabupaten Garut, dihadiri oleh Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut AJI Sukarmaji, Kepala Bidang DPMD Jawa Barat Firman Oktaviana, perwakilan dari Astra Bondan Susilo, dan perwakilan Grup Astra Tasikmalaya Yohannes Kurniawan.

    Untuk produk kopi, Astra menyerahkan bantuan berupa alat pengukur kemanisan, green house untuk menjemur kopi, dan perlengkapan pengelolaan kopi. Untuk ternak sapi, bantuan berupa pemberian kandang sapi, mesin pencacah untuk pembuatan pakan dan peralatan penunjang. Serta alat penunjang pertanian untuk sayur-mayur. 

    Tercatat 2.500 masyarakat dari 15 Desa Sejahtera Astra Kabupaten Garut telah berpartisipasi untuk meningkatkan produk unggulan tiap-tiap desa.

    Produk-produk yang layak untuk dipasarkan dikembangkan oleh IPB dan diberikan kepada off-taker melalui aplikasi Desa Sejahtera Agro dengan nilai yang sesuai. Hal ini dapat membantu tujuan Astra dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di 15 Desa Sejahtera Astra Kabupaten Garut. JO

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus