Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Pimpin Lagu Tanah Airku Bersama 10.000 Angklung

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gub-angklung-sicc.jpg

    SENTUL- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin alunan lagu “Tanah Air ku” pada pagelaran akbar "Angklung Kolosal Jawa Barat"  yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Rabu (21/12) pagi. Dengan gerakan tangan, bagai lazimnya seorang konduktor, Heryawan memimpin alunan musik angklung yang dimainkan oleh 10.000 chhadirin dari berbagai kalangan. Pertunjukan lainnya yakni kolaborasi antara angklung dengan piano yang memainkan lagu secara medley. Hentakan angklung dengan paduan melodi piano berhasil menghanyutkan puluhan ribu hadirin yang larut dalam kegembiraan.
     
    Menurut Heryawan.kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas  penetapan alat musik tradisional angklung sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh Unesco tahun 2010 lalu. Diharapkan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap angklung sebagai alat musik kebanggan Indonesia. “Acara angklung kolosal ini diharapkan mampu meningkatkan kecintaan akan warisan seni budaya, sekaligus mengangkat citra Jawa Barat melalui pertunjukan seni,” ujarnya usai memimpin lagu “Tanah Air ku”.
     
    Lebih lanjut Heryawan menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung setiap upaya pelestarian dan pengembangan kesenian. Apalagi alat musik angklung merupakan identitas dan ciri khas kesenian  masyarakat Jawa Barat. Tidak hanya itu, melalui program dan kebijakan juga didorong pertumbuhan usaha seni budaya sebagai sebuah industri kreatif yang mampu mengangkat harkat kehidupan serta martabat para seniman dan pekerja seni. “Kita memiliki kebijakan yang mendorong agar bidang seni budaya dapat maju sehingga mampu memajukan para seniman dan pekerja seni secara bermartabat dan mengangkat taraf hidup mereka,”imbuhnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus