Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tembus Pasar Global, GPEI Siap Bantu UKM Jabar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36369.jpg

    KOTA BANDUNG- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Provinsi Jawa Barat, siap membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jawa Barat untuk bisa menembus pasar global. Demikian dikemukakan Ketua DPD GPEI, Provinsi Jawa Barat, Farda Sanbera.

    "Kami mengajak kepada para pelaku UKM di Jawa Barat untuk bisa meningkatkan hasil produknya, seperti kemasan sehingga menarik calon konsumen agar membelinya," katanya

    Farda juga menyatakan, pihaknya akan melakukan inventarisasi produk-produk UKM dari kota dan kabupaten di Jawa Barat yang mampu dikembangkan baik untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri.

    "Program prioritas, kita akan menginfentarisir produk, artinya kita akan mengadakan expo dan juga launching ekspor GPEI Jawa Barat," ucap Farda, usai pelantikan Pengurus DPD GPEI, di Gedung Sate, Rabu (05/02/2020).

    Farda mengaku, sampai saat ini jumlah anggota UKM di Jawa Barat yang sudah terdaftar di GPEI Jabar mencapai 50, dimana mayoritas dari UKM tersebut bergerak dalam sektor agro, fashion dan kuliner.

    "Hari ini, baru pelantikan yang sudah mencapai 50 UKM dan kita akan mendorong setiap kota/kabupaten untuk bergabung sehingga kita bisa membina dan membantun supaya bisa tembus mancanegara," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus