Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Zakat Bersama MNC Sekuritas Resmikan Wakaf Saham

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36157.jpg

    JAKARTA - Rumah Zakat meresmikan Wakaf Saham yang bertempat di Ballroom Bursa Efek Indonesia pada Selasa (21/1). Wakaf saham adalah salah satu jenis wakaf produktif  yang termasuk ke dalam aset bergerak.

    Saat ini, Rumah Zakat menghadirkan wakaf untuk dikelola sebagai aset produktif, dana wakaf tersebut dialokasikan untuk pengelolaan kebun produktiif, sekolah, dan klinik. Awalnya, Rumah Zakat memperkenalkan wakaf melalui berbagai program charity, seperti wakaf jembatan, wakaf sumur air, masjid, dan memfasilitasi berbagai fasilitas umum.

    Dari release Rumah Zakat, peresmian Wakaf Saham dilakukan oleh CEO Rumah Zakat, Nur Efendi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, didampingi oleh Chief Wakaf Officer Rumah Zakat Indonesia, Soleh Hidayat. Hadir pula Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas, Fifi Virgantria, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Bursa Efek Indonesia, Risa E. Rustam.

    “Hakikatnya, wakaf itu hanya dipergunakan untuk kemaslahatan umat. Harta wakaf yang dititipkan kepada lembaga wakaf harus benar-benar produktif, oleh karena itu kami meyakini bahwa wakaf merupakan instrumen yang sangat penting dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” kata Nur Efendi.

    Nur berharap, dengan adanya Program Wakaf Saham ini meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai wakaf. Dengan demikian, wakaf bisa menjadi salah satu jalan untuk mendukung program pemberdayaan ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus