Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Umur 100 Tahun, ITB Memiliki Rektor Perempuan Pertama

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36102.jpg

    BANDUNG – Bertempat di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Majelis Wali Amanat (MWA) melantik rektor ITB Reini Wirahadikusumah, Senin (20/01/2020). Pelantikan itu juga dihadiri oleh seluruh  mantan rektor dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

    Dalam sambutannya Ketua MWA ITB Yani Panigoro mengatakan rektor saat ini merupakan rektor perempuan pertama yang memimpin ITB. Ia berharap dengan kepemimpinan rektor terbaru, ITB akan semakin naik peringkatnya dalam urutan kampus terbaik dunia.

    “Tantangan semakin berat, organisasi harus ramping, lalu mampu bersaing dalam revolusi 4.0,” tegasnya.

    Rektor ITB terpilih tahun 2020-2025, Reini Wirahadikusumah mengatakan siap menjalankan amanah dan meningkatkan kinerja ITB. Capaian rektor-rektor ITB sebelumnya menjadi modal penting untuk melangkah kedepan.

    “Pesan penting yang saya tangkap selama proses pemilihan rektor adalah bahwa sangat banyak pihak yang menyintai ITB, menaruh harapan tinggi dan juga memberikan dukungan pada ITB,” ujarnya.

    Ia mengatakan menerima amanah kepemimpinan di ITB dengan optimisme tinggi dan siap menjaga kebersamaan dan keanekaragaman ITB hingga 100 tahun kedepan.

    “Kami telah menyusun rencnaa hingga 2025, kami sudah menyusun strategi transformasi ITB 100 tahun kedepan,” tuturnya.

    Bersama dengan suluruh warga ITB, ia menyatakan siap untuk terus menjaga reputasi ITB sebagai kampus pemberi solusi masalah bangsa dan siap menjaga martabat bangsa.

    “Akademik terpandang, lulusannya berkualitas internasional, berkarakter nasional dan cinta NKRI,” tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus