Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir dan Longsor di Desa Cileuksa, Rumah Zakat dan OJK Kirimkan Bantuan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36038.jpg

    BOGOR - Rumah Zakat bersama OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mendistribusikan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Bogor pada Selasa (14/1/2020). Bantuan yang disalurkan berupa sembako, hygiene kits dan alat kebersihan masing-masing 100 pcs.

    “Dalam pendistribusiannya kami dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk menuju lokasi penyaluran kami harus beberapa kali transit karena akses jalan yang akan ditempuh tidak memungkinkan untuk dilalui menggunakan mobil biasa,” jelas Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat. 

    Proses pendistribusian dimulai dari Pos Lapangan Rumah Zakat menuju Desa Pasir Madang. Setelah itu dilanjutkan menuju Desa Cileuksa dengan menggunakan mobil Hagglunds  milik PMI. 

    “Perjalanan dari Desa Pasir Madang menuju lokasi penyaluran di Desa Cileuksa ditempuh selama dua jam dengan menggunakan Hagglunds. Alhamdulillah kami dibantu PMI sehingga memudahkan proses penyaluran menuju lokasi karena mobil yang kita pakai tidak memungkinkan untuk menuju lokasi penyaluran,” kata Yazid.

    “Saya mewakili masyarakat Desa Cileuksa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Di sini ada 14 kampung yang terdampak banjir dan longsor atau sekitar 4.174 jiwa,” kata Cecep, Sekretaris Desa Cileuksa. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus