Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertumbuhan Perekonomian Jabar Landai

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35759.jpg

    BANDUNG- Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat memprediksi perekonomian Jabar di tahun 2020, tidak jauh berbeda dengan kondisi tahun ini. Dampak perang dagang, perlambatan sektor manufaktur, dan ekspor diperkirakan masih membayangi kondisi ekonomi tahun depan.

    Menurut Kepala Divisi Advisory dan Keuangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Taufik Saleh, pertumbuhan perekonomian Jawa Barat cukup berat dimana pertumbuhan ekspor yang menjadi tumpuan sektor industri pengolahan turun dibandingkan tahun 2018,

    “Agak sulit kita membawa ke arah pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi kemungkinan Jabar akan tumbuh dibawah tahun 2018,” katanya.

    Taufik memperkirakan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pada 2020 bakal meningkat antara 5,4 persen sampai 5,8 persen, dimana sumber pertumbuhan ekonomi masih ditopang oleh permintaan domestik, konsumsi dan investasi.

    “Tahun ini In Shaa Allah kalau 5,45 atau 5,43 itu sudah sangat baik,” ucap Taufik, dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/12).

    Taufik menyatakan, Bank Indonesia mempunyai tugas untuk menjaga inflasi di tahun 2019 ini sebesar 3,5 atau sekitar 2,5 persen atau paling tinggi 4,5 persen.

    “Sampai dengan minggu ke-3 Desember kayanya inflasi tidak akan tembus diatas 3,1 persen untuk nasional, tapi untuk Jabar memang agak sedikit lebih tinggi,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus