Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yana: Gotong Royong Itu Masih Ada

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35661.jpg

    BANDUNG - Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana meyakini bahwa rasa atau budaya gotong royong di  masyarakat itu masih ada dan terpelihara dengan baik. Hal itu diungkapkan Yana usai meresmikan  Kampung Budaya, Bersih, Seni, Wisata di Kampung Biru Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung, Minggu (15/12/2019).

    "Ini terwujud karena keinginan masyarakat sendiri. Mereka menyadari kekurangan daerahnya lalu bahu membahu, berupaya menyelesaikan dan memenuhi kekurangan tersebut" ujar Yana.

    Namun menurut Yana, tentu saja dalam gerakan gotong royong itu harus ada yang mengajak terlebih dahulu atau menginisiasi. Salah satunya adalah peran pemerintahlah yang harus melakukan itu.

    "Seperi tadi kata Pak Camat bahwa di sini ada beberapa masalah seperti penyebaran HIV AIDS yang cukup tinghi di Kota Bandung, kekumuhan dan lain-lain. Lalu Pak camat mengajak semua warganya melakukan gerakan, dan lahirlah kampung budaya, bersih, seni, wisata ini" papar Yana.

    Yana berharap model gerakan masyarakat yang ada di Kampung Biru itu bisa ditularkan ke daerah lain di Kota Bandung, dengan masalah yang beda dan treatmen yang berbeda pula.

    "Saya yakin dengan semangat gotong royong itu, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan" pungkas Yana. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus