Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Jabar Gelar pertemuan Tahunan di Bandung

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35610.jpg

    BANDUNG - Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Doni P Joewono menyatakan optimistis pertumbuhan ekonomi Jawa Barat tahun 2020 akan lebih baik dari tahun 2019. Hal itu dikatakan Doni dalam Pertemuan Tahunan BI di Trans Hotel Bandung, Kamis (12/12).

    Pada pertemuan tahunan kali ini, mengambil tema kolaborasi langkah akselerasi investasi menuju Jabar Juara. Doni menyatakan kolaborasi menjadi hal sangat penting mengingat Jabar membutuhkan mesin pendorong ekonomi yang kuat dan berkelanjutan, salah satunya melalui peningkatan investasi.

    Melihat pertumbuhan ekonomi dunia yang menurun dan perang dagang AS dan China telah berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi nasional termasuk Jawa Barat. Demikian juga kondisi impor yang masih tinggi dan naik turunnya nilai tukar rupiah sedikit banyak berpengaruh pada ekonomi Jawa Barat.

    "Kinerja ekonomi Jabar masih cukup baik di 2019, dan masih tumbuh di 2020. Saya opitmis, sebab permintaan domestik, konsumsi dan investasi masih bagus. Inflasi juga terkendali, sasaran 3,4 persen di Jabar tercapai," jelasnya.

    Ia berharap tahun 2020 pertumbuhan ekonomi Jawa Barat akan lebih baik seiring banyak kebijakan BI yang akan mempermudah. Seperti relaksasi uang muka pinjaman, penurunan bunga kredit dan lainnya. "Tinggal perbankan merealisasikan penurunan bunga kredit."

    Ia menargetkan akan ada pertumbuhan kredit tahun 2020 di Jawa Barat akan mencapai 10-12 persen. Selain itu akan ada banyak program untuk pengembangan UMKM dan sektor prioritas. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus