Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menag: Santri Harus Sehat, Cerdas dan Amanah

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35357.jpg

    BANDUNG- Menteri Agama Fachrul Razi secara resmi membuka Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIII 2019 yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 29 November, di SOR Arcamanik, Kota Bandung Jawa Barat. 

    Dihadapan para santri dan santriwati yang hadir dalam pembukaan POSPENAS VIII 2019 Fachrul menegaskan bahwa, santri Indonesia merupakan garda terdepan dalam pembangunan bangsa

    "Menurut saya ada 3 hal yang menyebabkan para santri pantas dikatakan garda terdepan, santri dan santriwati Insya Allah sehat, cerdas dan amanah," katanya

    Menurut Fachrul, santriwati In Shaa Allah sehat karena mereka bangun pagi dilanjutkan dengan subuh sholat serta membaca Alquran dan menghirup udara pagi yang segar, sementara santri dan santriwati cerdas karena mereka mendapatkan berbagai macam yang tidak hanya ilmu agama tetapi juga ilmu pengetahuan umum dan ilmu apa saja yang memberikan manfaat, sedangkan amanah, mereka amanah kepada orang tua, kepada bangsa dan negara, serta kepada Allah SWT.

    "Ini 3 kelebihan santri, sehat, cerdas dan amanah, seperti itulah semestinya santri Indonesia,” ucap Fachrul, saat membuka POSPENAS) VIII 2019 di SOR Arcamanik, Kota Bandung Jawa Barat, Senin (25/11) malam.

    Fachrul juga mengajak para santri dan santriwati bisa mengisi kemerdekaan serta mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan iman dan taqwa dan juga menjaga toleransi kepada semua pandangan-pandangan yang berbeda.

    "Pejuang-pejuang masa lalu, santri-santri yang menegakkan kemerdekaan sekarang isi kemerdekaan dengan baik, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, tingkatkan iman dan taqwa kalian dan jaga toleransi kepada semua pandangan-pandangan yang berbeda," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus