Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Japri Bahas Rencana Pembangunan Wisata Air di Jabar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34503.jpg

    BANDUNG - Jawa Barat sangat dekat dengan air sebagai bagian dari kehidupan masyarakatnya. Sehingga sangat disayangkan jika potensi air yang melimpah tidak dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

    Asisten Daerah Bidang Perekonomian dna Pembangunan Gubenur Jabar, Edi Nasution mengatakan hal itu dalam acara Jabar Punya Informasi atau Japri yang berlangsungdi Gedung Sate Bandung, Kamis (19/9).

    Ia mengatakan Gubenur Jabar Ridwan Kamil banyak memiliki rencana dan kajian untuk mengembangkan potensi air sebagai salah satu pendukung kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan situ dan waduk sebagai tujuan wisata potensial.

    " Sekarang bagaimana kita menatanya, menjadi potensi wisata yang menarik. Bukan hanya menata fisik saja tetapi keseluruhannya, masyarakat sekitarnya yang mampu mendukung jalannya pariwisata," tegas dia.

    Ia menegaskan kedepan Jabar harus menjadi Province of Tourism, karena memang banyak memiliki potensi wisata alam. Pangandaran akan segera ditata demikian juga dengan sejumlah situ.

    "Waduk darma akan ditata, lalu situ Ciburuy dan Kali Malang, semua untuk menambahk keindahan sekaligus menodorng wisata," tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus