Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Terbentur Anggaran, NPCI Jabar Belum Lakukan Pemusatan Latihan Jelang Peparnas 2020

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34241.jpg

    BANDUNG-Pelaksanaan Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2020 tinggal beberapa bulan kedepan, namun hingga saat ini semua cabang olahraga (cabor) berkebutuhan khusus yang akan dipertandingkan ini belum melakukan pemusatan latihan.

    Ketua Komite Nasional Paralimpik Commite Indonesia (NPCI) Jawa Barat, Supriatna Gumilar mengharapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi perhatian terhadap para atlet dan pelatih jelang pelaksanaan Peparnas.

    "Kita udah melakukan seleksi atlet yang akan memperkuat kontingen pada Peparnas 2020 dan Jawa Barat mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, berjumlah 13 cabor," kata Supriatna, saat bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Sate, Bandung, Jumat (30/08). 

    Menurut Supriatna, meski seleksi atlet yang akan memperkuat kontingen pada Peparnas 2020 sudah dilakukan, namun hingga saat ini para atlet tersebut belum menjalani pemusatan latihan karena pihaknya masih harus menunggu kepastian anggaran.

    "Kita masih menunggu kepastian anggaran dari Pemprov Jawa Barat dan untuk pemusatan latihan daerah kali ini, kita sudah mengajukan anggaran mencapai Rp 9 miliar, namun, yang disetujui Pemprov Jabar pada APBD Perubahan 2019 hanya Rp 1,5 miliar dan hingga saat ini belum turun," ucapnya.

    Supriatna menyatakan, besaran dana yang diterima akan menentukan jumlah atlet yang akan memperkuat kontingen pada ajang tersebut serta cabor yang bisa diikuti sehingga akan menentukan jumlah medali yang akan diperoleh dalam Peparnas 2020 nanti.

    "Sejumlah provinsi yang menjadi pesaing Jabar seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur sudah melakukan pemusatan latihan. Kita perlu kepastian untuk memastikan kesiapan atlet, jangan sampai mereka pindah ke provinsi lain," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus