Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Jaga Lembur Siap Jaga Kota Bandung Kondusif

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33825.jpg

    Bandung  - Komunitas Jaga Lembur yang lahir di Kota Bandung pada 2014 siap menjaga kondusivitas ibu kota tanah Pasundan Kota Bandung.

    "Kami lahir sekitar lima tahun lalu (2014). Kehadiran kami demi kemajuan Kota Bandung," tandas Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jaga Lembur Kota Bandung, Odoy Suganda, di kawasan Arcamanik Kota Bandung, belum lama ini.

    Odoy mengemukakan, demi Kota Bandung, pihaknya memiliki banyak program dan agenda. Menurutnya, agenda-agenda tersebut di antaranya, terfokus pada seni budaya dan sosial.

    Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai seni dan budaya, yang saat ini, baik terasa maupun tidak, mulai tergerus oleh pengaruh luar. Misalnya, jelas dia, dalam hal seni.

    Saat ini, banyak generasi muda yang lebih memilih aktivitas bernuansa asing daripada tradisional. Kemudian, dalam kehidupan berbudaya, sambung Odoy, sikap menghargai sesama, terutama bagaimana bersikap kepada yang lebih tua usianya, juga mulai terdegradasi.

    Sedangkan dalam hal sosial, ungkap dia, pihaknya kerap aktif membantu aparat penegak hukum. "Salah satu contohnya, setiap pagi, kami membantu para petugas mengatur arus lalu lintas di banyak titik. Semua yang kami lakukan swadaya. Harapanya, kehadiran kami memberi nilai lebih dan manfaat, khususnya, bagi Kota Bandung," tutup dia. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus