Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Pagi dan Hari Keluarga Nasional

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33766.jpg

    SUBANG - Pejabat dan ASN Pemkab. Subang Melaksanakan Apel Pagi yang dipimpin Wakil Bupati  Subang  Agus Masykur Rosyadi., S.Si., MM, dihalaman Kantor Bupati Subang , Senin (01/07/2019).

    Apel diawali dengan pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia dibacakan oleh dr. Dwinan Marchiawati., Mars, Sekretaris DP2KBP3A.

    Dalam kesempatan apel pagi tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Bupati Subang dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI tahun 2019 lingkup DP2KBP3A. Berkenan Wakil Bupati Subang menyerahkan penghargaan didampingi Pj. Sekda, Ketua PKK Kab.Subang, Wakil Ketua PKK Kab. Subang , Ketua Darma Wanita Kab. Subang serta Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang.

    Dalam amanatnya  Wakil Bupati Subang menyampaikan setiap tanggal 29 Juni telah kita peringati sebagai Hari Keluarga Nasional sejak tahun 1993 mengingat keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kehidupan anak bangsa dan kehidupan bernegara. Hal tersebut karena keluarga mempunyai 8 fungsi yaitu fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya serta fungsi lingkungan.

    Dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXVI mengambil tema "Hari Keluarga Hari Kita Semua" dengan slogan "Cinta Keluarga Cinta Terencana". Dengan tema dan slogan tersebut diharapkan dapat menjadikan momentum dan pemacu bagi masyarakat Subang untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahananan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

    Salah satu kegiatan yang digalakan dalam momentum Harganas XXVI adalah "Gerakan Kembali ke Meja Makan" dan Gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan TV pada jam 18.00-21.00 atau gerakan 1821". Dengan maksud mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam anggota keluarga secara bersama-sama melakukan aktifitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan yang diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga yang akan mewujudkan terciptanya ketahanan keluarga.

    Selain peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada apel pagi ini juga dilaksanakan Pekan  Panutan Pajak Lingkup ASN Kabupaten Subang dari tanggal 1 sampai 5 Juli dihalaman Kantor Bupati Subang. Kegiatan ini bertujuan agar ASN harus menjadi pelopor dan panutan bagi masyarakat dalam hal ketaatan membayar pajak kendaraan bermotor dan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan. "Saya menghimbau kepada ASN Kabupaten Subang untuk mendukung kegiatan ini, karena  kepatuhan  kita dalam membayar pajak akan  mendukung kesuksesan pembangunan di Kabupaten Subang dan Propinsi Jawa Barat". Ujar Wakil Bupati Subang.

    Peserta apel yang hadir Pj Sekda Kabupaten Subang, Ketua TP. PKK Kab. Subang, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Subang, Ketua Darma Wanita Kab. Subang, para Asda, Staf Ahli, para Pejabat Eselon II, III, IV dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, serta peserta apel lingkup ASN Pemkab. Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus