Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Institut Teknologi Bandung (ITB) memperingati ke-99 tahun Perguruan Tinggi Teknik Indonesia (PTTI)

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33580.jpg

    BANDUNG - Peringatan ini merujuk pada berdirinya Technische Hoogeschool (TH) di Tahun 1920, sebagai perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia, yang kemudian bertransformasi menjadi Institut Teknologi Bandung pada Tahun 1959. 

    Peringatan ke-99 tahun PTTI diadakan bersamaan dengan pemberian gelar doktor kehormatan kepada Ir. Theodore Permadi Rachmat di Aula Barat, Kampus ITB, Jalan Ganesa, No. 10 Bandung. 

    Selain itu, ITB juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada individu dan kelompok/ organisasi yang telah memberikan sumbangsihnya bagi pengembangan ilmu pengetahuan, bangsa, khususnya bagi kemajuan ITB. 

    Apresiasi tersebut diberikan kepada 28 penerima penghargaan baik individu atau kelompok/organisasi melalui enam kategori penghargaan yaitu, Ganesa Prajamanggala Bakti Utama, Ganesa Widya Jasa Adiutama, Ganesa Widya Jasa Utama, Ganesa Wirya Jasa Adiutama, Ganesa Wirya Jasa Utama, dan Penghargaan ITB Press. 

    Penerima penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama diberikan kepada pejabat pemerintah yang telah menunjukkan jasa dan pengabdian yang menonjol atau luar biasa selama menjabat. Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama merupakan penghargaan tertinggi ITB yang diberikan kepada pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa dan/atau prestasi yang menonjol dalam metaksanakan kegiatan pengembangan IPTEKS di tingkat internasional, nasional, dan/atau ITB. 

    Selanjutnya, Ganesa Wirya Jasa Adiutama, yaitu penghargaan bagi pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan institusi ITB. Berikutnya ialah Ganesa Widya Jasa Utama, penghargaan ini diberikan kepada pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa/prestasi dalam melaksanakan kegiatan pengembangan IPTEKS di tingkat internasional, nasional, dan/atau ITB. Ganesa Wirya Jasa Utama, yaitu penghargaan bagi pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan institusi ITB. Dan terakhir ialah penghargaan ITB Press, yaitu penghargaan kepada penulis terproduktif dan penulis dengan buku ‘Best Seller” terbitan ITB Press. 

    Pada Peringatan ke-99 tahun PTTI kali ini, Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA menyampaikan sambutan tentang “Peran Sains dan Teknologi dalam Pembangunan Wllayah di Indonesia”. 

    Rektor menyampaikan bahwa saat ini ITB telah dipercaya sebagal ketua tim Forum Perguruan Tinggi untuk Desa atau Pertides, untuk mengembangkan kewirausahaan bagi desa. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus