Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Memilih Pejabat Dengan Metode Pireview

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33564.jpg

    BANDUNG - Memilih orang yang tepat untuk menempati jabatan dengan Pireview adalah inovasi baru yang diterapkan di pemerintahan Provinsi Jabar. Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan inovasi itu diharapkan 'the right man on the right place' bisa terlaksana. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai pelantikan pejabat eselon 3 di Gedung Sate, Senin (1/7/2019).

    "Ini inovasi baru yang kami terapkan di Jabar, untuk menentukan orang yang tepat menempati jabatan tertentu" tegasnya.

    Pada prakteknya inovasi atau metode preview itu adalah penilaian pada seseorang dari sesamanya, bawahannya dan atasannya, sehingga akan mendapat nilai yang objektif.

    "Tentu selain dinilai dari kapabilitas dan profesionalisme yang bersangkutan ya, karena itu juga penting dipertimbangkan" jelas Kang Emil.

    Dari metode itu juga dirinya nanti akan mengkelompokan para pejabat dalam kategori merah, kuning dan hijau sesuai penilaian tadi.

    "Nanti akan ada pengelompokan pejabat di zona hijau berarti nilai positifnya lebih banyak. Pejabat yang berada di zona kuning, positif dan negatifnya seimbang, lalu zona merah adalah pejabat yang nilai negatifnya lebih banyak" papar Gubernur.

    Oleh karena itu Ridwan Kamil berharap semua pejabat menjaga intergritas, profesionalisme dan melayani dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat publik. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus