Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berbagai Komunitas, Antusias Ikuti Sosialisasi Jabar Saber Hoax di Kabupaten Sukabumi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31960.jpg

    KAB. SUKABUMI - Lebih dari dua ratus orang dari berbagai komunitas, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sukabumi tampak antusias ikuti acara sosialisasi Jabar Saber Hoax Diskominfo Jabar yang digelar di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/2/2019). Antusiasme peserta tampak ketika sesi tanya jawab dibuka moderator. Hampir semua peserta mengacungkan tangan dalam acara yang dihadiri oleh Kabid IKP Diskominfo Jabar Deddy Dharmawan dan Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Sukabumi Herdi Somantri itu.

    "Kegiatan seperti ini baru pertama kali ada di Kabupaten Sukabumi. Terimakasih Diskominfo Jabar yang telah memberi kesempatan kepada kami" ujar Herdi Somantri.

    Menurut Kabid IKP Diskominfo Jabar Deddy Dharmawan memang sosialisasi itu akan dilakukan ke setiap kabupaten kota dan Sukabumi mendapat giliran yang pertama.

    "Ini akan kita lakukan ke seluruh kabupaten kota di Jawa Barat dan memang kabupaten sukabumi mendapat giliran yang pertama" katanya.

    Menurut Deddy, sosialisasi itu terutama dilakukan untuk mengenalkan hadirnya tim Jabar Sapu Bersih Hoax atau Jabar Saber Hoax, selain memberi pengertian kepada masyarakat tentang hoax dan cara mencegahnya.

    "Jabar saber hoax ini lahir sebagai bentuk keprihatinan sekaligus kekhawatiran Gubernur akan semakin merajalelanya hoax di mana-mana. Ini sangat membahayakan. Oleh karena itu Pak Gubernur memandang penting adanya satu desk kerja yang khusus menangani berita hoax ini" jelas Deddy.

    Dalam sosialisasi itu dihadirkan 4 pembicara diantaranya Herdi Somantri sendiri sebagai wakil Diskominfo Kabupaten Sukabumi dan praktisi pemerhati media sosial. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus