Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sabadesa Pariwisata, Bupati Sukabumi Santuni Anak Yatim

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31179.jpg

    KAB SUKABUMI-Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan program Saba Desa pariwisata di Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/12).

    Kegiatan yang dilaksanakan bersama Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami tersebut menampilkan pagelaran seni tradisional seperti penampilan Angklung, Pencak Silat dan di tutup dengan Pagelaran Wayang golek.

    Dalam acara tersebut, Bupati Sukabumi memberikan santunan kepada 15 anak yatim dan melakukan dialog dengan Wayang Golek (Cepot) yang di perankan oleh Dalang Giri Harja 3 Rian Sunadar Sunarya.

    Menurut Bupati Sukabumi kegiatan seperti ini bertujuan untuk mencari potensi baru di wilayah Kabupaten Sukabumi.

    "Pemerintah Kabupaten Sukabumi hari ini fokus untuk mendorong sektor pariwisata, selain pariwisata pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan akan terus kita dorong, sumber daya alam yang sangat melimpah di Kabupaten Sukabumi hari ini belum tergali secara utuh dan belum bisa memberikan dampak positif mengungkit pertumbuhan kesejahteraan bagi masyarakat," jelasnya.

    Menurut Bupati kekayaan alam yang kita miliki harus di manfaatkan secara baik.

    "Di sekeliling kita ini banyak potensi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, jangan sampai kita hanya menjadi penonton setelah di bangunnya jalan tol," tambahnya.

    Bupati berkeyakinan daerah Kadudampit akan menjadi salah satu objek wisata andalan dan kedepan akan semakin banyak orang datang bahkan ingin memiliki lahan di daerah ini.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus