Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi : Cara Bersyukur Terhadap Alam dengan Menjaganya

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31024.jpg

    KAB SUKABUMI-Air Terjun Cikaso merupakan salah satu air terjun yang terletak di selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Cibitung Kecamatan Cibitung. Air terjun ini juga dikenal sebagai Curug Luhur, namun nama Curug Cikaso lebih dikenal masyarakat sekitar dikarenakan aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso.

    Usai mengikuti Apel Gelar Latihan penanggulangan bencana Alam, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyempatkan diri mengunjugi tempat wisata tersebut.

    Bupati Sukabumi memilih naik perahu sampan bersama beberapa unsur perangkat daerah untuk menuju lokasi air terjun tersebut, Sesampainya di lokasi, Bupati Sukabumi berbincang bersama beberapa pengunjung  sambil menikmati keindahan alam.

    "Tempat ini memang indah, ke depan kita akan lakukan beberapa penataan untuk kenyamanan pengunjung," jelasnya.

    Bupati pun menginstruksikan kepada sekretaris Dinas Pariwisata Edi Kusmara yang ikut bersamanya untuk melakukan penataan kawasan tersebut, dirinya juga menghimbau kepada Camat untuk mengajak organisasi pemuda dan masyarakat lainnya untuk ikut membantu memelihara dan membersihkan lokasi tersebut.

    "Kalau tempat ini tetap bersih dan terjaga keasriannya, maka akan semakin banyak pengunjung untuk datang berwisata, Cara bersyukur kita terhadap anugerah alam yang indah ya menjaganya dengan baik, mari kita jaga bersama sama," tegasnya.

    Diketahui Curug Cikaso ini mempunyai 3 curahan atau air terjun, di antaranya curug meong, curug aki dan curug aseupan. Curug dengan ketinggian 80 M dan lebar 100 meter ini memang menyajikan keindahan alam dan air terjun yang memukau.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus