Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelayanan Mudik Di Stasiun Kiaracondong Kian Membaik

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/mudik-lebaran.jpg

    BANDUNG- Layanan kereta api hingga saat ini tetap menjadi sarana yang dipergunakan bagi pemudik untuk berlebaran di kampung halamannya. Khusus di Stasiun Kiaracondong, kualitas pelayanan mudik ada yang membaik, yaitu dibatasinya jumlah penumpang baik dari rangkaian maupun dari gerbong.

    Berdasarkan pemantauan jabarprov.go.id, (24/8) di Stasiun Kereta Api Kiaracondong, Kota Bandung jumlah penumpang dibatasi, yaitu maksimum 970 penumpang per rangkaian dan jumlah penumpang untuk tiap gerbong dibatasi maksimal 150 orang.

    Di Stasiun KA Kiaracondong, juga dilakukan penertiban untuk penumpang, yaitu penumpang hanya boleh masuk stasiun ketika kereta api jurusannya sudah datang. Bagi penumpang yang jurusan kereta api belum datang harus menunggu di tenda-tenda yang sudah disediakan sehingga kendati penumpang sudah ada yang menunggu kereta api sejak malam hari, harus tetap menunggu di tenda-tenda sebelum datangnya jurusan kereta api yang ditunggunya.

    Kedatangan kereta api di Stasiun Kiaracondong, memasuki H-4 kendati telah ada lonjakan penumpang, belum berpengaruh pada terlambatnya kedatangan kereta api. Untuk Pasundan Reguler, yang berangkat pada pukul 06.10 WIB hanya terlambat 10 menit. Keterlambatan disebabkan menunggu kedatangan KA Lodaya.

    Sehubungan dengan masih normalnya waktu kedatangan kereta api, diprediksi KA Pasundan tambahan juga akan datang sekitar pukul 9.00 WIB dan Kutojaya pukul 23.00 WIB akan datang tepat waktu.

    Terkait dengan kian membaiknya pelayanan mudik di Stasiun Kiaracondong, salah satu jurnalis yang sudah puluhan tahun meliput kegiatan mudik lebaran, Dendana S menuturkan dengan adanya pembatasan jumlah penumpang serta dengan penertiban penumpang yang menunggu di area sekitar Stasiun Kiaracondong, tahun ini merupakan pelayanan mudik terbaik karena di tahun-tahun sebelumnya tidak ada pelayanan seperti itu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus