Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Kabupaten Sukabumi : P2WKSS Bukan Menang Atau Kalah Tapi Bermanfaat

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29553.jpg

    SUKABUMIKAB-Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan program peningkatan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi. Kegiatan tersebut diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

    "Hari ini kami melakukan evaluasi program P2WKSS di Desa Damarraja Kecamatan Warungkiara dalam rangka persiapan penilaian nanti," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri, Jumat (24/08).

    Penilaian program P2WKSS rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 september mendatang oleh tim dari Provinsi.

    "Yang paling penting bukan menang atau kalah,tapi kegiatan ini dapat memberikan manfaat  baik, terutama meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif, pelestarian lingkungan hidup, serta mendorong peran aktif perempuan dalam pembangunan di masyarakat," tambahnya.

    Lebih lanjut sekda menjelaskan bahwa tujuan khusus dari kegiatan P2WKSS adalah untuk meningkatnya peran kader P2WKSS dalam peningkatan kesejahteraan keluarga seperti pendidikan, kesehatan, dan pendapatan ekonomi keluarga.

    "Ini merupakan kerja bersama semua PD, TP PKK, DWP, Kecamatan, dan Desa, termasuk semua masyarakat. Juga untuk meningkatkan peran kaum perempuan dan masyarakat di lokasi kampung binaan agar meningkat dan masyarakatnya berdaya, baik dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan aspek sosial lainnya dalam melaksanakan program P2WKSS," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus