Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tumbuhkan Wira Usaha Kopi, Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Barista

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29421.jpg

    BANDUNG-Indonesia merupakan salahsatu penghasil kopi terbesar di dunia bahkan bagi orang sunda kopi dinilai sebagai jati diri bangsa. Memperinganti HUT RI ke-73 DPD KNPI Kota Bandung Periode 2018-2021, Bidang Koperasi dan UMKM menyelenggarakan Pelatihan Barista 2018 kelas Manual Brewing, guna meningkatkan semangat kepemudaan Kota Bandung dalam berwirausaha mandiri.

    Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara mengatakan kegiatan ini  diharapkan mampu menciptakan barista professional dan berprestasi di berbagai ajang kompetisi.

    "Menjelang hari kemerdekaan KNPI Kota Bandung mendorong peningkatan kualitas pemuda melalui pelatihan barista ini," katanya kepada wartawan di di Rustic Kopi jl. Cikapundung Barat, Bandung, Kamis (16/8/2018)

    Kegiatan pelatihan Barista yang melibatkan 40 peserta ini bekerja sama dengan Komunitas Kopi Puntang yang meraih penghargaan Kopi Terbaik di dunia pada tahun 2016 serta Dinas KUMKM Kota Bandung yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan KUKM Kota Bandung, Nuraeni.

    "Acara ini dibuat dengan suasana non formal dan peserta yang hadir berdasarkan hasil seleksi," ujarnya.

    Adapun, Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan KUKM Kota Bandung Nuraeni mengatakan, Kota Bandung sebagai kota yang kreatif berkembang industri kedai kopi sebagai wujud perkembangan bisnis kopi di segmen hilir nya.

    Pelatihan Barista ini ikut melaksanakan pembinaan wirausaha-wirausaha baru, sesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 101 Tahun 2015 mengenai 1000 wirausaha baru melalui Dinas KUMKM, Dispora, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung.

    Pelatihan barista yang diselenggarakan oleh KNPI Kota Bandung ini untuk membina pemuda pemuda kota Bandung juga menciptakan pekerjaan dari pencari pekerjaan, karena program RPJMD selama lima tahun yang menjadi prioritas Kota Bandung yaitu melatih wirausaha wirausaha baru di Kota Bandung.

    "Program KNPI Kota Bandung termasuk juga kegiatan yang sama dengan program Pemerintah Kota Bandung,"katanya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus