Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jawa Barat Sambut Asian Games Dengan Pesta Rakyat

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29322.jpg

    BANDUNG - Semangat menyambut Asian Games 2018 di setiap provinsi di Indonesia sangat menarik perhatian warganya, tidak terkecuali Provinsi Jawa Barat. Di  Bandung sendiri digelar acara Pesta Rakyat yang dilaksanakan di Parkir Timur Gedung Sate pada Minggu, (12/08/18). 

    Acara tersebut dibuka dengan sambutan oleh Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Hening Widiatmoko.

    Dalam sambutannya, Hening mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat memiliki atlet terbanyak yang akan tanding di Asian Games mendatang. Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat mengajak kepada masyarakat Jawa Barat untuk terus mendukung dan memberi semangat kepada atlet dari Indonesia, khususnya Jawa Barat.

    “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan kita semangat dan menjadikan Jawa Barat siap dalam menjadi tuan rumah Asian Games dengan tema ‘semangat sang juara,.’” ucap Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat dalam sambutannya.

    Dalam menyambut Asian Games, Diskominfo Jawa Barat bekerja sama dengan Kemenkominfo untuk mengadakan Pesta Rakyat, rakyat Bandung sangat antusias dalam mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Diskominfo Jawa Barat dan Kemenkominfo. Acara tersebut memiliki banyak games yang banyak diikuti oleh masyarakat Jawa Barat yang turut hadir meramaikan acara.

    Games yang diadakan oleh panitia acara diantaranya adalah;  panahan, futsal dan basket. Semua games yang bertema olahraga dibuat miniatur-nya. Peserta yang mengikuti games tersebut akan mendapat hadiah dan merchandise.

    Tidak kalah menarik, Diskominfo Jawa Barat juga mengadakan lomba untuk dance competition yang diikuti oleh sejumlah komunitas dancer yang menari serta memiliki tema tarian Asian Games 2018. Kepala Dinas Kominfo juga turut menjadi juri dalam penilaian dance competition yang mengusung tema Asian Games, serta adanya flashmob yang dilakukan oleh sejumlah peserta yang mengikuti lomba menari. Selain dance competition, pesta rakyat tersebut mengadakan kompetisi foto online yang berhadiah. 

    Acara pesta rakyat tersebut turut menghadirkan sejumlah UMKM yang berasal dari daerah Jawa Barat, UMKM tersebut membuka stan yang menjual produk-produk lokal unggulan khas daerahnya masing-masing. Rencananya UMKM di daerah Jawa Barat akan mempublikasikan produknya berbasis online

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus