Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Penting dalam Pilkada 2018

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28638.png

    BANDUNG-Penduduk Jawa Barat (Jabar) yang sangat banyak termasuk yang berhak memilih dalam Pilkada atau tercatat dalam DPT, menjadikan wilayah ini sangat penting dalam menyukseskan Pilkada.

    "Suksesnya Pilkada itu jika partisipasinya tinggi. Kami targetkan minimal 70 persen ikut dalam Pilkada. Jabar juga harus demikian," ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri S. Diantoro dalam video converence nya dengan PJ Gubernur Jabar M Iriawan di Desk Pilkada Jabar, Rabu (27/6).

    Perbincangan jarak jauh ini juga dilakukan Kemendagri dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang juga menggelar Pilkada serentak.

    Secara umum, Iriawan mengatakan Pilkada di Jabar berjalan lancar dan aman. Bahkan pemilihan yang dilakukan di Lapas Kebon Waru juga berjalan dengan lancar.

    "Artinya kalau di dalam penjara saja bisa melaksanakan Pilkada dengan aman, maka semua wilayah Jabar pasti aman dan lancar," tegasnya.

    Namun ia mengakui ada beberapa kendala sesaat sebelum pelaksanaan Pilkada. Antara lain hilangnya surat suara di Plumbon, Kabupaten Cirebon. Untuk kejadian tersebut, Iriawan mengatakan langsung berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu sehingga kekurangan bisa diatasi dengan baik.

    Lalu ada surat suara yang kehujanan di Bandung Barat sebanyak 150 lembar. Namun surat suara sudah bisa diperbaiki dan dikeringkan sehingga tidak bermasalah.

    "Secara umum, laporan saat ini sudah 70 persen partisipasinya. Lebih baik, karena Pilkada lima tahun sebelumnya hanya 63 persen," tutur dia. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus