Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemuka Agama Harus Terlibat Dalam Penanggulangan AIDS

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26589.jpg

    BANDUNG-Kasus HIV dan AIDS di Indonesia hingga saat ini masih relatif tinggi yaitu mencapai 216 ribu, dan 30 ribu kasus HIV diantaranya terjadi di Jawa Barat. Demikian dikemukakan, Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, Dady Iskandar.

    Menurut Dady, untuk menekan angka kasus HIV dan AIDS perlunya strategi semua stacholder terkait, mulai dari pemerintah, lembaga, komunitas, maupun elemen masyarakat termasuk pemuka agama untuk turut serta dalam penanggulangan HIV dan AIDS.

    "Pemuka agama perlu terlibat aktif dalam program pencegahan HIV/AIDS melalui ceramah yang disampaikan sehingga mereka dapat memengaruhi cara pandang masyarakat terhadap masalah tersebut," ucap Dady, saat pembukaan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Jurnalis Dalam P2HIV, di Hotel Karang Setra, Rabu (20/12). 

    Menurut Dady, melalui ceramah yang disampaikan oleh para pemuka agama dipastikan akan sangat efektif untuk menyampaikan pesan pencegahan HIV/AIDS kepada masyarakat serta mengurangi stigma dan diskriminasi kepada populasi kunci khususnya kepada Orang dengan HIV dan AIDS (ODHA)

    "Pemuka agama bisa memberikan informasi yang benar tentang HIV/AIDS, jangan menakut-nakuti tapi harus meluruskan berbagai informasi yang keliru soal HIV/AIDS," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus