Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Keluarga Raja dan Sultan Harus Terlibat dalam Pemerintahan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/ZZZ_6233.jpg

    BANDUNG- Anggota keluarga kerajaan atau kesultanan di Indonesia diharapkan terlibat dalam pemerintahan. Demikian dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf M Effendi, dalam acara penutupan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Raja dan Sultan Nusantara II 2011, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Minggu (26/06) kemarin.

    Menurut Wagub, dengan keterlibatan para raja dan sultan dalam pemerintahan akan menambah agen yang bisa mendorong pelestarian budaya di Indonesia kearah yang lebih baik.

    "Untuk memutuskan perbaikan sebuah situs bersejarah, harus melibatkan anggota DPR serta keluarga kerajaan sehingga akan mudah dalam melakukannya karena nantinya banyak anggota legislatif dan eksekutif yang mengetahui kebudayaan,” ucap Wagub.

    Wagub juga mengatakan, pemerintah kota/ kabupaten harus mampu mengusulkan perbaikan situs-situs yang ada di daerah masing-masing, setelah sebelumnya dilakukan studi kelaikan.

    “Dengan adanya studi kelaikan, pemda harus bisa menentukan apakah situs tersebut laik dipertahankan atau tidak,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus