Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    CSR Untuk Hadapi Persaingan Global

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25599.jpg

    BANDUNG-Melanjutkan kesuksesan tahun sebelumnya, Telkomsel kembali menggelar program Corporate Social Responsibilty (CSR) IndonesiaNEXT 2017 yang kali ini juga dihadirkan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa untuk menghadapi persaingan global yang kini sudah sangat kompetitif.

    General Manager Youth and Community Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean mengatakan program yang rencananya akan dilaksanakan di enam kota yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar ini mengambil tema ”Get Ready to Be The Next“.

    Pada pelaksanaan Roadshow IndonesiaNEXT 2017 di tiap kota diisi dengan rangkaian acara berupa seminar yang akan menghadirkan Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Hiro Wardhana (CEO Code Inc) dan Sakti Makki (Co-Founder Makki Makki), yang berbagi pengalaman serta ilmu yang diharapkan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa, pelatihan kompetensi dan ditutup dengan program ujian sertifikasi tingkat nasional dan internasional.

    Untuk pelaksanaan di wilayah Jabotabek dan sekitarnya, peserta yang sudah mendaftar secara keseluruhan sudah mencapai lebih dari 1.200 mahasiswa dari puluhan kampus yang berada di wilayah operasional Telkomsel Regional Jabotabek, seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Trisakti Jakarta, Universitas Pakuan Bogor, Institut Pertanian Bogor dan lain sebagainya. 

    Program ini dihadirkan Telkomsel melalui rangkaian seminar dan pelatihan untuk memiliki sertifikasi bertaraf internasional, yang diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda khususnya kalangan mahasiswa guna memiliki modal kuat dalam meningkatkan daya saing secara global.

    "Di era kemajuan teknologi berbasis digital yang pesat dan kian diadopsi kalangan anak muda dalam keseharian gaya hidup mereka, terutama dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif. ”paparnya kepada wartawan di Bandung, Rabu (1/10/2017)

    Ricky menyebutkan dalam sesi pelatihan untuk sertifikasi di wilayah Jabotabek  diseleggarakan di tiga kampus ternama yaitu Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, dan Universitas Trisakti Jakarta.

    Melalui kegiatan ini, peserta  mendapatkan pelatihan yang mengasah kemampuan mereka dalam menggunakan perangkat lunak, serta keahlian untuk berkomunikasi secara formal. 

    "Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari ini di tiap tempat tersebut, juga akan memperkenalkan mahasiswa dengan berbagai skill dan knowledge terkini terkait berbagai bidang, seperti: manajemen, ekonomi, teknologi informasi, sistem komputer, hingga multimedia,"jelas Ricky

    Lebih lanjut Ricky menjelaskan bahwa peserta yang lulus dari ujian sertifikasi pada program Indonesia NEXT akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Pada tahap akhir program, akan dipilih 30 peserta terbaik tingkat nasional yang berkesempatan untuk mengikuti program magang di Telkomsel. Selain itu lima peserta terbaik akan mendapatkan short course di salah satu perusahaan ternama di luar negeri. 

    Telkomsel juga telah menggelar sejumlah program yang melibatkan partisipasi langsung dari segmen pelajar dan mahasiswa, seperti salah satunya program Telkomsel Ambassador Muda yang dihadirkan guna memberikan pembekalan dan pengalaman langsung bagi mereka untuk berwirausaha secara lebih mandiri, terutama di industri telekomunikasi.

    “Program IndonesiaNEXT ini diharapkan juga dapat melengkapi upaya Telkomsel untuk merangkul generasi muda memanfaatkan ragam layanan berbasis digital secara lebih menyeluruh. Di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar sendiri, melalui unit bisnis Divisi Youth and Community,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus