Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Cari Tambahan Dana Rp 1 Trilyun Bagi Pembangunan Destinasi Wisata

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25126.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mencari tambahan dana sebesar Rp1 trilyun bagi pembangunan destinasi wisata salah satunya kawasan Geopark Ciletuh.

    Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, pembangunan lokasi wisata akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat karena bernilai ekonomis.

    Menurut Heryawan, ketika Pemprov Jabar membangun sesuatu tentu akan berdampak out put dari pembangunan tersebut. Dia mencontohkan, pembangunan jalan dan jembatan tentu akan berdampak positif bagi pergerakan orang dan barang termasuk ekonomi dan kesejahteran masyarakat.

    "Ketika membangun sesuatu yang kita bangun akan berdampak dan output dari pembangunan itu. Ketika meyakini bahwa di kawasan pariwisata bisa berdampak luas maka mengapa tidak kita memfokuskan anggaran ke hal yang lebih bernilai ekonomis,"katanya kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Senin (2/10/2017)

    "Kita tuh berani memfokuskan anggaran pembuatan jalan, jembatan yang dampaknya akan memperlancar pergerakan orang dan barang termasuk ekonomi dan kesejahteraan masyrakatnya,"tambah Heryawan

    Kang Aher sapaan Gubernur Jabar menambahkan, pembangunan pun harus seimbang, artinya pembangunan harus difokuskan antara pembuatan jalan, jembatan dengan lokasi wisata.

    "Mengapa dua-duanya kita tidak berani memfokuskan. Mengapa kalau ke jalan berani ratusan miliar sedangkan untuk tepat wisata tidak berani. Kan begitu kira-kira,"tegas Aher

    Termasuk pembangunan kawasan wisata Ciletuh. Pemprov Jabar tahun ini menganggarkan sekitar Rp217 miliar sedangkan tahun lalu sekitar Rp195 miliar. Oleh karena itu, lanjut Aher, pihaknya mencari tambahan anggaran dari APBD sendiri maupun dari pemerintah pusat.

    "Nah, ketika kita bikin tempat pariwisata dampaknya sama dengan membuat jalan mengapa kita tidak menganggarkan tidak sebesar jalan karena kita incar out put out comenya. Tentu semakin lebih besar biaya yang diperlukan tapi kita yakin dampaknya pun akan semakin besar,"pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus