Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Len dan ITB Sepakati Kerjasama Bidang SDM dan Teknologi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25076.jpg

    BANDUNG-PT Len Industri (Persero) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan penandatanganan kerjasama tentang Peningkatan Kemampuan SDM, Pendidikan, Penelitian Terapan dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pengembangannya. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Len, Ir. Zakky Gamal Yasin, MM dan Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA di Bandung, Kamis (28/9/2017).

    Zakky mengungkapkan bahwa pihaknya memerlukan kerjasama dengan institusi pendidikan untuk menjaga dan meningkatkan penguasaan teknologi perusahaannya. 

    Bak gayung bersambut, Kadarsah juga menyatakan bahwa dalam masa kepemimpinannya memang mentargetkan instansinya dapat melakukan berbagai bekerjasama dengan para pelaku industri yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

    Pelaksanaan kerjasama ini direncanakan antara lain dalam bentuk pertukaran tenaga ahli, pendidikan dan pelatihan, beasiswa, maupun kegiatan penelitian dan pengembangan. Kerjasama ini bukanlah yang pertama, sebelumnya kedua belah pihak sudah bekerjasama dalam mengembangkan produk telekomunikasi dan persinyalan kereta api.

    ITB merupakan bagian tak terpisahkan dalam sejarah berdirinya PT Len Industri. Dahulu, Len berawal dari lembaga penelitian LEN (Lembaga Elektroteknika Nasional) yang didirikan oleh beberapa profesor lulusan ITB dan berlokasi di salah satu laboratorium perguruan tinggi dari Kota Kembang tersebut pada tahun 1965.

    Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Len senantiasa berinovasi dan mengembangkan produk secara berkesinambungan khususnya untuk menciptakan produk-produk baru dan substitusi impor. Untuk itu diperlukan penguatan dalam bidang manufaktur terutama dalam hal rekayasa produk dan proses dari produk-produk yang sudah ada di pasar agar dapat diproduksi lebih murah.

    Upaya pengembangan teknologi diantaranya dilakukan melalui kerjasama dengan institusi pendidikan yang kompeten, dimana pengembangan teknologi diarahkan kepada sasaran kemandirian teknologi yang berdaya saing. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus